Year In Review 2021

5 Keuntungan Investasi Saham di Ajaib, Bisa Buka Saham Mulai Rp 1

Inkana Putri - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 11:00 WIB
Ajaib
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat investasi menjadi hal yang kerap dilakukan oleh masyarakat, khususnya anak muda. Pengamat Sosial Devie Rahmawati pun menyebut pandemi menggeser gaya hidup masyarakat, yang dulunya hobi rekreasi menjadi investasi. Adapun hal ini terlihat dari adanya peningkatan jumlah investor di tengah pandemi.

"Mendadak digital tahun 2020. Itu sebenarnya banyak berkahnya, salah satunya terkait urusan cuan. Ada pergeseran gaya hidup dari yang dulunya rekreasi menjadi investasi. Apalagi ini di-drive oleh anak muda, yang kita pikir dulu selalu happy-happy, foto-foto-foto sekarang mereka ke investasi," ujarnya dalam acara detikcom Year In Review 2021.

"Data menunjukkan ada peningkatan sebanyak 2,3 juta orang menjadi 6,1 juta orang yang invest. Dan itu didukung juga dengan data bahwa ekonomi digital itu melonjak tajam menjadi sekitar US$ 70 miliar," lanjutnya.

Bicara soal investasi, banyaknya masyarakat yang mulai terjun menekuni investasi juga tak lepas dari munculnya berbagai sarana mobile dan online trading. Salah satunya seperti Ajaib, yang memberikan kemudahan dan keunggulan untuk investor, khususnya milenial seperti berikut.

1. Registrasi Akun 100% Online

Ajaib memberikan layanan saham dan reksa dana online yang dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk millennial. Di Ajaib, Anda hanya perlu melakukan registrasi online pada aplikasi atau website Ajaib dengan mudah dan cepat. Bahkan, hanya dalam hitungan menit, akun bisa aktif digunakan untuk investasi saham.

2. Tidak Ada Biaya Minimum

Bingung soal modal investasi? Tak perlu khawatir karena Ajaib tidak memberlakukan biaya minimum untuk investasi. Menariknya, buka rekening saham di Ajaib juga bisa dilakukan tanpa biaya. Anda juga tidak perlu melakukan deposit dana awal saat melakukan pembukaan rekening saham. Bahkan, Anda juga bisa mulai berinvestasi mulai dari Rp 1 saja.

AjaibFoto: Ajaib

3. Fitur Analisa dan Data Lengkap

Ajaib memiliki tampilan grafik yang komprehensif, serta analisis teknis dan fundamental mendalam. Tak hanya itu, Ajaib juga memiliki fitur Analisa dan data emiten yang lengkap dan up to date. Aplikasi ajaib juga menyediakan fitur untuk memilih saham secara mandiri atau berdasarkan data per sektor saham maupun daftar saham popular.

4. Materi Edukasi

Ajaib memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan. Oleh karena itu, aplikasi Ajaib terintegrasi dengan forum diskusi, serta materi belajar yang informatif dan beragam, terutama bagi investor pemula.

"Misi penting kami adalah memajukan pasar modal Indonesia dalam era digital ekonomi ini untuk menjadi pasar modal yang modern dan terkemuka di Asia Tenggara bersama-sama dengan stakeholders lainnya. Oleh karena itu, Ajaib Group aktif mengadakan seminar, pendekatan pada universitas, dan pendidikan online. Karena kami percaya bahwa edukasi adalah kunci kemajuan kita bersama," tulis keterangan resmi Ajaib dalam situs resminya.

5. Aman

Ajaib bisa menjadi solusi berinvestasi yang aman karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan memiliki izin dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Indonesia SIPF, serta Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Nah, itulah beberapa keunggulan berinvestasi saham dan reksa dana di Ajaib. Dilansir dari website resminya, saat ini sebanyak 1.032.822 orang sudah melakukan investasi saham di Ajaib. Informasi lebih lanjut soal investasi di Ajaib dapat di cek di sini.



Simak Video "Year in Review 2021: Cutting Edge Technology"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ara)