ADVERTISEMENT

Gokil! 50% Kekayaan Miliarder Ini Berasal Dari Bitcoin

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 11:47 WIB
Bitcoin
Foto: Shutterstock
Jakarta -

"Bitcoin bisa membuat seseorang jadi kaya raya". Percaya tidak percaya hal itu dialami oleh miliarder Bill Miller, di mana 50% aset pribadinya berasal dari Bitcoin.

Miller telah banyak berinvestasi di Bitcoin. Secara pribadi dirinya mulai membeli Bitcoin sekitar US$ 200 atau setara Rp 2,8 juta (kurs Rp 14.269) pada 2014 setelah mendengar 'ceramah' dari Wences Casares.

Menurutnya, Bitcoin paling baik dianggap sebagai 'emas digital'. Miller menyarankan kepada para investor untuk menempatkan 1% kekayaan bersih ke dalam Bitcoin.

"Jika Anda memasukkan 1% dari portofolio Anda ke dalamnya untuk diversifikasi, bahkan jika nilainya nol, yang menurut saya sangat tidak mungkin, tentu saja mungkin, Anda selalu bisa kehilangan 1%," katanya dikutip dari Coin Desk, Selasa (11/1/2022).

Miller membeli banyak Bitcoin dari waktu ke waktu, sempat tidak membelinya selama bertahun-tahun sampai tahun lalu ketika harga mencapai titik tertinggi. Nah saat harganya mulai turun jadi US$ 30.000 dari US$ 69.000, dia kembali membelinya.

Miller mencatat sebagian dari investasi Bitcoin pribadinya ada di perusahaan yang terkait erat dengan harganya, seperti penambang Bitcoin Stronghold Digital (SDIG) dan perusahaan perangkat lunak MicroStrategy (MSTR), yang menyimpan Bitcoin senilai miliaran dolar di neracanya.

"Saya pikir rata-rata investor harus bertanya pada dirinya sendiri, apa yang Anda miliki dalam portofolio Anda," tandasnya.

(aid/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT