Token Kripto Anang Meluncur Pekan Depan, Isinya Nusantaraverse-Pasar NFT

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 16 Jan 2022 15:05 WIB
Anang Hermansyah Kulineran di Turki
Anang Hermansyah/Foto: Instagram/ananghijau
Jakarta -

Anang Hermansyah tengah mengembangkan aset kripto dalam bentuk token yang bernama ASIX. Token ini bakal diluncurkan sekitar minggu depan.

Pengembangan token kripto ini juga dilakukan bersama dengan pakar metaverse dari IDM Token, MC Basyar. Sebagai developer akun ASIX yang juga CEO IDM Co-op, MC Basyar mengungkapkan bahwa rencananya token kripto itu diluncurkan pada 25 Januari 2022.

"Baru Telegramnya, mungkin hari ini dibuat website, lalu penjualan. Kita launching mungkin 22 atau tanggal 25 Januari," tuturnya kepada detikcom, Minggu (16/1/2022).

Basyar menerangkan, ada 3 proyek yang menjadi utilitas token kripto ASIX. Pertama proyek pengembangan 5 game P2E atau pay to earn, salah satunya congklak.

"Jadi orang main game nanti bisa dapat table koin, namanya BUSD, Binance USD," terangnya.

Token kripto ASIX ini memang menggunakan teknologi blockchain dari Binance.

Proyek kedua adalah mengembangkan marketplace untuk non-fungible token (NFT), seperti OpenSea. Ditargetkan marketplace NFT milik Anang itu bisa menjadi yang terbesar di Asia.

Selain itu bisa menggandeng artis-artis di Indonesia untuk menjual karyanya melalui NFT.

"Katy Perry sudah jual semua musiknya di NFT marketplace, Pitbull juga. Makanya aku sama mas Anang lagi inisiasi marketplace NFT, mau nge-hire semua artis-artis, kaya Ariel, Ahmad Dhani, supaya hak kekayaan intelektualnya nggak dibajak," tegasnya.

Proyek yang ketiga adalah membuat metaverse sendiri yang bernama Nusantaraverse. Semesta digital buatan itu akan mengadopsi peta wilayah nusantara yang menurutnya sepanjang jazirah sundaland.



Simak Video "Token Buatan Dalam Negeri Ini Sempat Trending Nomor 1 di Jaringan Avalanche"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)