Terpopuler Sepekan

Susul Katy Perry-Pitbull, NFT Anang Laku Dalam Hitungan Detik

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 29 Jan 2022 09:30 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Cilandak.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Musisi Anang Hermansyah ikut terjun ke dalam dunia NFT (non-fungible token). Suami Ashanti itu saat ini memiliki proyek ASIX Token, yaitu token kripto yang memiliki berbagai pengembangan di dalamnya seperti game sampai stable coin.

Dia menjelaskan saat ini banyak musisi di luar negeri yang menjual musik di NFT marketplace. Karena itu hal ini diharapkan juga bisa melindungi kekayaan intelektual para musisi.

"Katy Perry sudah jual semua musiknya di NFT marketplace, Pitbull juga. Makanya aku sama mas Anang lagi inisiasi marketplace NFT, mau nge-hire semua artis-artis, kayak Ariel, Ahmad Dhani, supaya hak kekayaan intelektualnya nggak dibajak," kata Ashanti.

Anang juga menggandeng marketplace kripto terbesar di Indonesia, yaitu Indodax untuk penjualan.

ASIX Token ini sudah mulai dijual pada 25 Januari lalu secara private sale. Anang menyebutkan penjualan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Terbukti laku dalam hitungan detik.

"ASIX Token ini sangat direspon dengan baik. Saya terus terang terima kasih kepada developer yang sudah bekerja 24/7. Private sale nggak sampai satu menit habis," kata Anang.

Mengutip situs IDM Launchpad, Asix Token merupakan token multi-guna yang dapat digunakan untuk transaksi pada P2E Games, situs permainan kripto, NFT Marketplace and Nusantara Land Metaverse. Satu keping BNB setara dengan 4 miliar ASIX (setara Rp 5,3 juta).

Nusantara Land Metaverse merupakan bagian dari rencana Anang untuk mengembangkan sistem metaverse bernama Nusantaraverse. Semesta digital tersebut akan mengadopsi wilayah Nusantara yang menurutnya sepanjang jazirah Sundaland.

Nantinya semesta digital besutan Anang dan tim ini akan mengadopsi wilayah Indonesia. "Nusantaraverse mimpi besar saya punya dunia maya, archipelago Indonesia," kata dia.

Dia mengungkapkan dalam Nusantaraverse ini nantinya bisa ditampilkan kekayaan-kekayaan nusantara yang sangat luar biasa.

(eds/eds)