Ramai Kripto Artis-Anak Ustaz, SWI: Jangan Terpengaruh Orang Terkenal

ADVERTISEMENT

Ramai Kripto Artis-Anak Ustaz, SWI: Jangan Terpengaruh Orang Terkenal

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 19 Feb 2022 13:00 WIB
Ilustrasi Cryptocurrency atau kripto
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/guvendemir
Jakarta -

Beberapa waktu terakhir ramai artis dan seorang anak ustaz yang membuat koin uang kripto. Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing meminta masyarakat agar jangan mudah tergoda dengan penawaran aset-aset kripto yang dibuat oleh orang-orang terkenal.

"Kami minta masyarakat cerdas dalam memilih investasi," kata dia kepada detikcom, Sabtu (19/2/2022).

Dia menyebut, masyarakat harus memikirkan risiko jika membeli aset kripto. "Jangan terpengaruh dengan nama orang terkenal, pahami dengan baik bahwa harga aset kripto sangat fluktuatif," imbuh dia.

Belakangan memang ramai artis yang membuat kripto, NFT, dan metaverse. Berikut beberapa nama-nama tenar yang terjun ke dalam bisnis ini:

1. Anang Hermansyah

Anang bersama istrinya, Ashanty merilis token kripto ke pasar Non Fungible Token (NFT) bernama ASIX ke pasar NFT yang dikembangkan bersama pakar metaverse dari IDM Token, MC Basyar. Token kripto tersebut ludes terjual saat pertama rilis secara terbatas pada 27 Januari lalu.

2. Wirda Mansur

Putri pendakwah kondang Yusuf Mansur, Wirda Mansur mengumumkan akan meluncurkan token kripto ciptaannya bernama I-Coin. Langkah ini menambah daftar panjang pesohor yang terjun ke dunia kripto.

Wirda menyampaikan hal tersebut di akun Instagram pribadi miliknya @Wirda_Mansur. Rencananya I-Coin akan diluncurkan hari ini, Senin (14/02/2022).

"Dan bakal presale di 14 Februari ini cucokk.. mohon doanya buat token @icoin.id insya Allah TO THE MOON jgn ampe kelewat tuh nanti, hehe," ujarnya.

Sementara, Yusuf Mansur mengatakan tujuan besar Wirda adalah blokchain. "Itu bukan koin (I-Coin), belum koin, tapi token untuk reward dan lain-lain. Tapi, menuju itu, menuju koin, bahkan narasi besarnya, ya, ke blockchain.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT