Permainan Lokal Berbasis Blockchain Duckie Land Resmi Ramaikan Bursa Kripto

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 20:30 WIB
Ilustrasi Kripto
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Hari ini Duckie Land resmi listing di Indodax. Hal tersebut membuktikan bahwa ekosistem industri blockchain di Indonesia sangat besar.

Ekosistem industri blockchain di Indonesia saat ini terus berkembang pesat. Hal ini tercermin dari banyaknya karya-karya digital seperti game sampai dunia metaverse yang diciptakan di Indonesia.

Salah satunya adalah Duckie Land yang merupakan pelopor game metaverse pertama di Indonesia akan bertransformasi menjadi permainan play to earn pertama di Indonesia yang menggunakan system blockchain.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mendukung penuh kreativitas anak bangsa di industri blockchain seperti yang dilakukan oleh Duckie Land. Oscar menjelaskan Indodax sebagai leading dan pioneer crypto exchange lokal asli Indonesia tentu akan selalu mendukung para developer lokal industri blockchain di Indonesia.

"Dengan semakin bermunculannya developer lokal, saya optimis ke depannya Indonesia tidak dipandang hanya sebagai pangsa pasar yang menarik namun bisa menjadi salah satu negara dengan ekosistem industri blockchain yang besar di dunia," kata dia, Kamis (28/4/2022).

Menurut Oscar industri blockchain play to earn adalah salah satu industri yang sedang berkembang. "Melalui project duckieland ini kita bisa menunjukkan di global bahwa Indonesia juga tidak kalah sebagai produsen game berkualitas di Indonesia," jelas Oscar.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Duckie Land, Febrian Pottanobu mengaku optimis dan berharap yang terbaik. "Proses sudah selesai dan kami tim Duckie Land berharap yang terbaik," ujar pria yang biasa dipanggil Nobu.

Sebelumnya di tempat terpisah, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga ikut berkomentar terkait munculnya proyek kripto baru berbasis game, Duckie Land. Jerry menyambut baik perkembangan industri kripto di tanah air. "Ini bukti bahwa kreativitas dan teknologi bisa meningkatkan utilisasi komoditas aset kripto," ujar Jerry, Minggu (24/4/2022).

Duckie Land merupakan buatan dalam negeri menawarkan permainan game dengan peluang mendapatkan keuntungan melalui platform NFT (Non-Fungible Token) berbasis token dan Metaverse.

(kil/das)