Banyak Artis Bikin Token Kripto, Christian Sugiono: Big No For Me

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 13:17 WIB
Christian Sugiono saat berkunjung ke kantor detikcom.
Banyak Artis Bikin Token Kripto, Christian Sugiono: Big No For Me/Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ramai sejumlah artis menggarap tokennya sendiri di tengah tingginya masyarakat yang berminat investasi di uang digital. Aktor sekaligus pebisnis Christian Sugiono mengatakan dirinya tidak tertarik melakukan hal serupa.

"Kalau bikin koin sama sekali nggak lah. Kecuali gue tahu utility-nya apa. Tetapi kalau gue bikin koin supaya gue dapat cuan, it's a big no for me," jelasnya dalam acara Ask d'Boss detikcom, Selasa (25/4/2022).

Christian juga mengaku tidak berinvestasi atau trading di kripto. "Gue bukan tertarik dengan oh bitcoin besok sekian, sekian oh gue sama sekali nggak interest," lanjutnya.

Christian Sugiono mengaku lebih tertarik dengan blockchain, teknologi di balik mata uang digital itu. Menurutnya dengan teknologi terbaru itu, akan banyak perubahan khususnya di dunia kerja.

"Gue sangat sangat tertarik dengan teknologi aja behind-nya. Apa yang bisa dilakukan dengan blockchain ini, dengan kripto ini. Pekerjaan-pekerjaan yang akan tergeser," ungkapnya.

"Bisa aja besok kita tanda tangan kontrak dengan menggunakan sistem udah nggak usah pakai meterai 10.000 lagi bro. Semua sekarang digitalize, gue sangat-sangat mind blown dengan teknologi itu," tambahnya.

Meski demikian, Christian Sugiono mengaku dirinya tertarik menjajal metaverse. Soal ini, dia mengaku sempat melirik beberapa lokasi di Metaverse.

"Kalau metaverse world, mungkin gue tertarik, karena gue tertarik di properti. Bisa aja kita bikin decentraland, kaya gitu. Kalau kita bisa bangun apa dan mungkin di dunia nyata terlalu mahal untuk dikerjain, kita bikin metaversenya aja," katanya.

"Gue sempat di decentraland cuma mahal banget, sekarang belumlah," tutupnya.

Tonton video 'Artis Jago Bisnis ala Christian Sugiono':

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)