Token Kripto 'Made in Indonesia' Lebarkan Sayap ke Avax

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 08 Mei 2022 22:00 WIB
People pass their time at a cafe which has dozens of screens showing the latest trends and prices on various cryptocurrencies for their crypto investors customers in Nakhon Ratchasima, Thailand January 21, 2022. Picture taken January 21, 2022. REUTERS/Soe Zeya Tun
Foto: REUTERS/SOE ZEYA TUN
Jakarta -

IDM, token kripto buatan anak Indonesia melebarkan sayapnya. Token IDM kini juga dijual di jaringan defi Avax C Chain.

CEO Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op) M. Chairul Basyar menjelaskan, dengan dijual di Avax maka token IDM akan mengadopsi teknologi multichain, dari sebelumnya menggunakan blockchain BSC.

"Namun saya menerapkan strategi anti dumping price dengan tidak langsung bridging ke Avax dari BSC, namun dibuat dua smart contract berbeda namun nanti dalam suatu waktu akan di merge, dan yang di avax ini untuk menjaga harga pasar dan menciptakan hype baru," tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (8/5/2022).

Basyar menjelaskan, pihaknya menargetkan token IDM akan langsung pada dicatatkan pada exchanger global dalam 5 hari maksimum setelah listing melalui Avax.

"Saat private sale 1000 Avax kemarin, hitungan 1 menit ludes dibeli oleh investor," tambahnya.

Selain itu IDM juga akan melakukan burning token hingga 90%. Itu merupakan pertama kali di Indonesia dan dunia membakar token hingga 90%.

"Tim kami sedang melakukan pengurusan pendaftaran ke MURI karena ini rekor baru dunia dan Indonesia," ucapnya.

Pembelian di decentralize exchange (dex) Avax sendiri dilakukan di Trader Joe, bisa diakses melalui wallet Metamask, Trust Wallet, dan juga Safepal.

Selama 48 jam saat peluncuran di Trader Joe, pembeli hanya boleh beli maksimim 0,15% token per walletnya. Hal itu demi menciptakan desentralisasi yang merata

"Kami akan melanjutkan project kami yang ambisius yaitu super apps, crypto park, IDM Peduli menjadi IDM Foundation yang bergerak dibidang sosial blockchain, IDM Launchpad, Game Play and earn Indonesia, Rumah Produksi IDM, dan yang terbaru kami akan luncurkan Wallet kripto pertama milik Indonesia," tutupnya

(das/dna)