ADVERTISEMENT

Dompet Digital Bakal Bertambah Lagi, Bayar Tagihan Cuma 'Modal Jempol'

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Kamis, 07 Jul 2022 07:10 WIB
social media, closeup of hands holding smartphone in cafe, banking online, businessman with mobile internet
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/anyaberkut
Jakarta -

Pembayaran berbagai tagihan rutin bisa dilakukan tanpa harus ke loket. Di era digital, banyak tagihan yang bisa dibayarkan melalui smartphone.

KasPro, salah satu platform pembayaran digital milik PT Solusi Pasti Indonesia yang berafiliasi dengan Digiasia Bios kembali berkolaborasi dengan Reliance Group akan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan layanan uang elektronik, yaitu dompet digital ReliPay.

"Kerja sama yang terjalin dengan Reliance Group menjadi bukti komitmen kami untuk terus mengembangkan jaringan ekosistem dan menciptakan kemudahan melalui KasPro, salah satunya dengan integrasi teknologi yang kami miliki guna memperluas layanan digital dan cashless," kata Co Founder Digiasia Bios, Alexander Rusli dalam keterangannya, dikutip Kamis (7/7/2022).

Setelah semua persyaratan teknis terpenuhi, aplikasi dompet digital ReliPay dalam waktu dekat akan dapat digunakan oleh para pelaku bisnis dan semua lapisan masyarakat luas. Mereka akan dapat lebih mudah dalam membeli pulsa atau paket data, membayar tagihan PLN, PDAM, internet & TV, kartu kredit, telepon, dan belanja sehari-hari lainnya.

"Kami melihat kesempatan untuk berinovasi bersama Reliance Group dan kerja sama yang terjalin memang ditujukan untuk mendukung pertumbuhan digitalisasi keuangan di Indonesia. Teknologi dan layanan KasPro juga terus kami tingkatkan agar senantiasa fleksibel menyesuaikan kebutuhan serta dapat disematkan dalam aplikasi maupun ekosistem apapun," kata Direktur PT Solusi Pasti Indonesia (KasPro), Anggoro Prajesta.

KasPro hingga Mei 2022 telah menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra dalam menjangkau lebih banyak lagi konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia agar terciptanya ekosistem inklusi keuangan yang berkelanjutan. Perusahaan sukses mencatat lebih dari 20 juta transaksi dalam setahun terakhir melalui sistem teknologi yang dihadirkan.

"Kerja sama kedua yang akan dilakukan dengan afiliasi milik Digiasia Bios ini diakui menjadi langkah tambahan untuk mendukung digitalisasi keuangan di Indonesia. Kami mengedepankan kemitraan yang saling menguntungkan dan melengkapi keunggulan masing-masing perusahaan. Kami terus berfokus untuk membantu pengguna agar dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran secara digital dengan cepat dan aman," ujar Komisaris PT Reliance Integrasi Dunia Anda, Anton Budidjaja.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT