ADVERTISEMENT

Ajaib Punya Fitur Baru, Bantu Kapan Jual & Beli Saham yang Tepat

Angga Laraspati - detikFinance
Kamis, 21 Jul 2022 19:26 WIB
Ajaib
Foto: Dok. Ajaib
Jakarta -

PT Ajaib Sekuritas Asia alias Ajaib merilis fitur baru Auto Order yang merupakan pelengkap dari layanan sebelumnya yakni Margin Trading. Dengan fitur baru ini nasabah dapat memanfaatkan kenaikan maupun penurunan harga saham secara otomatis.

Layanan Margin Trading adalah fasilitas yang dapat meningkatkan daya beli dengan menjaminkan saham atau dana yang dimiliki nasabah untuk memperoleh tambahan modal dari perusahaan efek. Melalui fasilitas ini, nasabah memiliki kapasitas untuk bertransaksi saham lebih besar dari modal yang dimiliki.

Kini, fasilitas itu dipadukan dengan fitur Auto Order untuk membantu dalam mengeksekusi strategi jual beli saham dengan meminimalisir risiko dan mengoptimalkan keuntungan dalam kegiatan trading.

"Dengan adanya fitur Auto Order dalam fasilitas Margin Trading maka nasabah memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan lebih besar melalui saham-saham yang sedang naik nilainya, dengan memanfaatkan tambahan modal yang disediakan Ajaib Sekuritas," kata Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Anna menjelaskan nasabah tidak perlu memantau perkembangan harga saham secara intens untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk menjual atau membeli saham. Apalagi, fitur ini membantu nasabah untuk mencapai tujuan investasi dengan mengatur syarat-syarat jual beli saham sesuai keperluan dan kebutuhan nasabah.

Ajaib Foto: Dok. Ajaib

Fitur ini juga memungkinkan nasabah mendapatkan kemudahan dalam jual beli saham dengan merealisasikan keuntungan (take profit) secara otomatis ketika harga saham naik ke harga tertentu. Sebaliknya, nasabah juga dapat menghentikan kerugian (stop loss) yang lebih dalam ketika mencapai harga tertentu.

Untuk menikmati fitur Auto Order di Margin Trading, nasabah harus memperbarui aplikasi Ajaib ke versi Android 1.0.7 dan versi iOS 1.0.8 terlebih dahulu.

Bila nasabah sudah memiliki akun Margin Trading di Ajaib Sekuritas, maka nasabah dapat langsung mencoba Auto Order Margin Trading melalui aplikasi Ajaib. Bila belum dan ingin mencoba fitur Auto Order Margin Trading, maka nasabah bisa mengisi formulir di sini.

Setelah mengisi formulir, pihak Ajaib Sekuritas akan menghubungi nasabah untuk menginformasikan terkait fitur margin trading dan akan membantu nasabah untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Untuk nasabah Margin Trading baru bisa menikmati promo 0% biaya broker selama tiga bulan yang melakukan aktivasi dari 29 Juni - 31 Juli 2022, dengan syarat dan ketentuan promo dapat dilihat di sini.

(akn/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT