ADVERTISEMENT

Lifehack! 4 Cara Memastikan Transfer Uang Selalu Berjalan Lancar

Dea Duta Aulia - detikFinance
Senin, 29 Agu 2022 11:49 WIB
Ilustrasi Dompet Digital
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Sebelum teknologi berkembang pesat, ketika ingin melakukan transaksi keuangan banyak orang harus keluar rumah untuk berkunjung ke bank atau penyedia jasa layanan transfer uang. Namun hal tersebut berubah menjadi lebih simple berkat kehadiran teknologi. Sekarang hanya dengan smartphone, kamu bisa transfer uang ke mana pun dan kapan pun.

Sayangnya, ketika transaksi keuangan dilakukan tidak sedikit orang yang justru mengalami 'drama'. Hal ini disebabkan karena transaksi yang mereka ingin lakukan tidak berjalan dengan baik atau bisa dikatakan gagal.

Untuk terhindar dari 'drama' tersebut, yuk simak tips agar transfer uang selalu berjalan lancar.

Pastikan Jaringan Internet Stabil

Pada era digital seperti saat ini, jaringan internet memberikan manfaat untuk sejumlah kegiatan manusia, salah satunya transfer uang. Oleh karena itu, memastikan jaringan internet stabil merupakan hal penting pertama yang mesti dilakukan sebelum melakukan transaksi keuangan.

Jika kamu memaksakan melakukan transfer uang pada jaringan internet yang tidak stabil maka sejumlah risiko pun bisa dialami. Hal yang paling sering muncul yakni gagal transfer atau bahkan aplikasi yang ingin kamu gunakan tidak bisa diakses.

Cek Ketersediaan Saldo

Setelah memastikan jaringan internet berada dalam posisi stabil, hal selanjutnya yang mesti dilakukan yakni cek ketersediaan saldo. Hal ini krusial dan mesti dilakukan oleh setiap orang untuk memastikan transaksi uang mereka berjalan dengan baik. Sebab jika saldo yang dimiliki tidak atau kurang mencukupi, maka transaksi secara otomatis gagal.

Pastikan Password Benar

Memastikan password benar merupakan hal penting yang harus dilakukan agar setiap transaksi keuangan berjalan lancar. Sebab jika password yang dimasukkan tidak benar maka jangan berharap transaksi kamu bisa berhasil.

Sekalipun kamu salah memasukkan password pastikan hal tersebut tidak terulang lebih dari 3 kali. Biasanya kalau hal tersebut terjadi maka rekening kamu akan terblokir dan cukup menguras waktu untuk mengurusnya.

Bebas dari Sabotase

Memastikan setiap akun keuangan bebas dari sabotase wajib untuk dilakukan. Agar terhindar dari sabotase maka kamu harus melakukan perlindungan terhadap akun yang dimiliki.

Ada sejumlah upaya untuk mencegah sabotase dari pihak lain, seperti tidak memberikan password kepada orang lain, gunakan password yang sulit ditebak, dan lindungi data diri pribadi.

Gunakan Aplikasi yang Meyakinkan

Saat ini, banyak aplikasi keuangan yang bertebaran di tengah masyarakat. Oleh karena itu masyarakat diminta lebih selektif dalam memilih aplikasi fintech. Pastikan setiap transaksi keuangan kamu dilakukan pada aplikasi fintech yang meyakinkan seperti dompet digital DANA.

DANA Bebas CemasFoto: DANA

Dompet digital DANA merupakan salah satu aplikasi keuangan yang mampu mempermudah para penggunanya dalam melakukan sejumlah transaksi. Tak hanya itu, DANA turut memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada para penggunanya dengan menghadirkan sejumlah proteksi, salah satunya yang paling membuat tenang adalah Garansi 100% Uang Kembali, tentunya sesuai syarat & ketentuan yang berlaku di DANA ya.

Melalui layanan Garansi 100% Uang Kembali, para pengguna akan merasa lebih aman ketika transaksi yang dilakukan di aplikasi DANA terkendala. Melalui layanan itu pula, kamu tidak perlu khawatir uang yang dimiliki hilang saat transaksi mengalami kendala. Sebab dompet digital tersebut memastikan dana yang kamu miliki 100% kembali ketika mengalami kendala saat transaksi jika sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.

Untuk merasakan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, yuk download dan gunakan aplikasi DANA sekarang juga!

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT