Sadis! Investasi Kripto Kini Cuma Bikin Frustrasi

ADVERTISEMENT

Sadis! Investasi Kripto Kini Cuma Bikin Frustrasi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 07 Des 2022 08:05 WIB
Survei: Setengah Pemilik Baru Kripto Pemain Baru, Terbanyak dari Brasil dan Indonesia
Foto: DW (News)
Jakarta -

Aset kripto bukan lagi mengalami 'musim dingin', namun kini sudah berada di ujung tanduk kehancuran. Cerita-cerita frustrasi dari para investor kripto mulai bermunculan.

Salah satunya datang dari investasi kripto dari Jad Fawaz, seorang trader penuh waktu asal Abu Dhabi. Fawaz mengaku dirinya sudah di ambang kebangkrutan karena investasi aset kripto.

Pria berusia 45 tahun ini sebelumnya sampai berhenti dari pekerjaannya di sektor real estate tahun lalu untuk fokus menjadi trader kripto. Tapi justru sial yang didapatkan Jas Fawaz saat ini, kepemilika kriptonya telah menguap dalam beberapa bulan terakhir.

Saking frustrasinya, dia mengaku sampai tidak bisa tidur tenang dalam seminggu terakhir karena stres memikirkan uangnya yang hilang menguap entah ke mana.

"Saya hampir bangkrut. Saya hanya bisa tertawa sekarang karena tidak ada gunanya mengerahkan lebih banyak depresi dan lebih banyak frustrasi karena kripto," kisah Jad Fawaz dikutip dari Reuters, Rabu (7/12/2022).

Jad Fawaz bercerita dia pernah memiliki setidaknya 40 koin, kemudian jumlahnya berkurang jadi 20 koin. Kemudian secara bertahap terus berkurang lagi ke 10 koin, 5 koin, hingga kini dirinya cuma punya 2 keping koin kripto.

Keping koin yang kini disimpannya hanya bersisa dua jenis. Bitcoin dan juga Ripple XRP. Dia mengaku hidup matinya kini bagaikan tersisa di dua koin tersebut.

"Saya memiliki sekitar 40 koin dan kemudian saya turun menjadi 20 koin lalu saya turun menjadi 10 koin, turun menjadi 5 koin dan sekarang saya turun ke 2 koin terakhir, dan itu adalah Bitcoin dan Ripple XRP. Jadi ini adalah 2 koin terakhir dan saya akan mati sebelum menjualnya," ujar Jad Fawaz.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT