Follow detikFinance
Senin, 01 Des 2014 15:38 WIB

Bos Sampoerna Lapor Soal Pabrik Baru Hingga Bayar Pajak Triliunan Rupiah

- detikFinance
Jakarta - PT HM Sampoerna Tbk telah merampungkan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh perwakilan HM Sampoerna kepada Menperin Saleh Husin saat ke kantor Kemenperin, siang ini.

‎"Kami baru saja menyelesaikan pembangunan pabrik baru, di Karawang 5 bulan lalu," ujar Presiden Direktur PT HM Sampoerna, Paul Norman Janelle di kantor Kementerian Perindustrian Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Paul mengatakan, pabrik tersebut bakal difokuskan untuk produk rokok untuk tujuan ekspor. Paul enggan menyebut berapa investasi dan kapasitas produksi yang bakal dihasilkan oleh pabrik baru HM Sampoerna.

‎"Tahun lalu saya sudah investasi pabrik baru, sekarang saya mau pakai pabrik untuk ekspor. Ada investasi lain untuk mesin khusus, untuk gudang, dan lain-lain dalam rangka mendukung bisnis perusahaan," tuturnya.

Pabrik tersebut bakal memproduksi sigaret kretek mesin (SKM) untuk produk rokok seperti Sampoerna Mild dan Marlboro "Mesin saja. Ada kretek Sampoerna Mild dan Marlboro juga. Ada rokok putih,‎" tuturnya.

Dikatakan Paul, pihaknya bakal berkomitmen terus untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia‎, meski tak menyebut dalam bentuk apa saja investasi yang bakal dikembangkan. Namun ia menyampaikan soal capaian investasi triliunan rupiah di Indonesia, bahkan juga telah berkontribusi pada pajak hingga puluhan triliun rupiah.

"Kami sudah di Indonesia untuk 100 tahun. Kami akan berada lagi di Indonesia untuk 100 tahun ke depan. 10 tahun lalu kami investasi Rp 50 triliun di tahun 2005. Dan kami juga bayar pajak total Rp 50 triliun juga. Jadi ini perbandingan yang menarik," tuturnya.

(zul/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed