googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 20:00 WIB

Pemerintah Rapat (Lagi) Cari Cara Pungut Ekspor Sawit

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Pemerintah masih terus memutar otak untuk memutuskan apakah pungutan ekspor sawit akan ditarik kembali lewat Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Untuk itu, hari ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengundang beberapa pengusaha sawit dan Kementerian Perdagangan untuk membahas pungutan ekspor sawit.

Menurut jadwal yang diterima detikFinance rapat akan dilakukan di Gedung Kementerian Koordinator Perekonomian, pada pukul 19.00 WIB, Kamis (28/2/2019).


Menurut pantauan detikFinance beberapa pengusaha dari asosiasi sawit sudah datang dan juga memasuki ruang rapat, salah satunya Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Joko Supriyono.

Direncanakan ada pula perwakilan Kementerian Perdagangan yang diundang pada rapat ini.

Sebelumnya, Senin lalu rakor yang saat itu dipimpin Darmin masih berujung kebuntuan, alias belum mendapatkan kesimpulan. Kabar terakhir, Darmin meminta beberapa kementerian dan lembaga untuk melakukan kajian lebih lanjut mengenai harga sawit.

"Lagi kajian, lagi dibuat kajian dulu seminggu. Nanti kita lihat perkembangannya, karena harganya masih fluktuasi, jadi bagaimana kalau diambil pengambilan angka dan sebagainya," ungkap Enggartiasto usai mengikuti rapat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (25/2).

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com