Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 11:01 WIB

Ratusan Perusahaan Pamer Produk hingga Teknologi Tekstil di Kemayoran

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Sebanyak 600 perusahaan dari dalam dan luar negeri hadir dalam pameran di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka memamerkan produk hingga teknologi tekstil dalam acara Indo Intertex 2019.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Kementerian Perindustrian Muhdori dan Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia Ade Sudrajat dengan tema Investasi Menyambut Making Indonesia 4.0.

Dalam sambutannya, Muhdori mengungkapkan agar produsen tekstil dapat mengoptimalkan produksinya dengan teknologi-teknologi terbaru. Dengan begitu, produsen dapat melebarkan sayap untuk ekspor.

"Mau tidak mau produsen harus mulai menerapkan standar operasional yang tinggi guna meningkatkan daya saing global," kata dia dalam sambutan di Jiexpo, Jakarta, Kamis (28/3/2019).


Senada dengan Muhdori, Ade Sudrajat juga berharap agar ekspor tahun ini meningkat nilainya menjadi US$ 15 miliar. Hal itu dilakukan dengan memperluas pasar ke benua Eropa.

"Target ekspor US$ 15 miliar 2-3 tahun. Ekspor tahun lalu itu US$ 13,8 miliar. Upayanya dengan perluasan pasar ke Eropa," terang dia.

Ratusan Perusahaan Pamer Produk hingga Teknologi Tekstil di KemayoranFoto: Puti Aini Yasmin/detikFinance

Sementara itu, pameran ini dibuka mulai tanggal 28 hingga 30 Maret mendatang dan menghadirkan perusahaan dari 22 negara yang berbeda.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com