Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 11:32 WIB

Tolak PHK, Buruh Geruduk Pabrik Krakatau Steel

M Iqbal - detikFinance
Foto: M. Iqbal/detikcom Foto: M. Iqbal/detikcom
Cilegon - Ribuan buruh PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menggelar unjuk rasa di depan pabrik Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Mereka menolak adanya PHK dan restrukturisasi.

Mereka yang menggelar unjuk rasa mayoritas karyawan outsource di perusahaan pelat merah tersebut. Sebagian dari mereka sudah dirumahkan per 1 Juni 2019 kemarin.

"Nyawa kita tinggal 2 bulan lagi, Agustus nanti adalah pertaruhan nasib kita," kata salah seorang buruh dalam orasinya, Selasa (2/7/2019).

Pada 31 Agustus mendatang, karyawan outsource yang bekerja di BUMN baja itu dirumahkan. Per 1 Juli kemarin, 800 karyawan sudah menyusul dirumahkan. Karyawan outsource itu menunggu nasib pada akhir Agustus.


Para buruh meminta agar perusahaan pengolahan baja tersebut menjelaskan kondisi yang terjadi. Mereka beberapa kali sudah berupaya menggelar audiensi untuk mengetahui penyebab dan alasan emiten berkode KRAS itu merumahkan para karyawannya.

"Direktur Utama mohon datang untuk berbicara bagaimana kondisi KS sebenarnya, apabila Dirut tidak datang maka kita menginap, apabila Dirut KS sampai jam 4 tidak datang, tolong siapkan tenda," katanya.

Selain di pabrik Krakatau Steel, para buruh juga akan menggelar unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Cilegon.



Simak Video "4 Tersangka Kasus Suap Krakatau Steel Kembali Diperiksa KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(bal/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed