Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 31 Agu 2019 09:15 WIB

Luhut Hingga Budi Karya Konvoi Motor Listrik dari Monas ke HI

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance
Jakarta - Sebanyak empat menteri Kabinet Kerja pagi ini menjajal motor listrik di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Luhut, Budi Karya, Airlangga, dan Nasir menjajal motor listrik mulai dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Konvoi motor listrik ini merupakan rangkaian acara dari Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan.

Luhut Hingga Budi Karya Konvoi Motor Listrik dari Monas ke HIFoto: Vadhia Lidyana/detikFinance

Dalam acara ini juga dipamerkan sejumlah kendaraan listrik seperti truk listrik, bus listrik, mobil listrik, motor listrik, dan sepeda listrik. Kendaraan-kendaraan listrik tersebut merupakan produksi dari dalam dan luar negeri, seperti Gesits, Viar, Honda, Hino, BMW, Selis, dan sebagainya.


Tak hanya kendaraannya, dalam acara ini turut dipamerkan juga infrastruktur pengisian kendaraan listrik, yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Budi Karya mengatakan, pameran dan parade ini merupakan salah satu implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

"Pameran dan parade kendaraan bermotor listrik adalah satu inisiatif untuk bagaimana Perpres nomor 55 tahun 2019 bisa diberlakukan dan diterima dengan baik oleh para stakeholder, industri, operator, dan Bapak Presiden minta ini segera dijalankan untuk dijadikan kendaraan umum," kata Budi dalam pembukaan Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik di Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).



Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com