Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 17:26 WIB

Cerita Edhy Prabowo Ditunjuk Jadi Menteri Saat Antar Prabowo ke Istana

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Foto: Pradita Utama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku dirinya tak sengaja ditunjuk menjadi menteri menggantikan Susi Pudjiastuti. Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para calon menteri di Istana selama dua hari pada Oktober lalu, Edhy Prabowo memang datang tapi kala itu dia hanya mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya waktu itu sebenarnya hanya antar Pak Prabowo ke Istana karena waktu itu saya ditelepon untuk menyampaikan ke Pak Prabowo bahwa Pak Prabowo harus hadir jam 16.30 WIB," kata dia saat berdialog dengan nelayan dan pembudidaya ikan di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Sesampainya di Istana, Prabowo Subianto mengisi sejumlah dokumen yang berisi beberapa materi.

"Singkat cerita masuk ke dalam. Pas masuk ke dalam ternyata saya juga disuruh isi (dokumen). Ya saya isi saja. Akhirnya Pak Prabowo dipanggil ke dalam. Setelah Pak Prabowo saya dipanggil juga ke dalam," ujarnya.


Dia sempat mengira bakal dipercaya menjadi Menteri Pertanian (Mentan) karena desas-desus itu cukup kuat jelang penetapan kabinet baru di pemerintahan Jokowi.

"Akhirnya saya dipanggil, dan saya sangat terhormat sekali. Itu di luar yang ada dalam pandangan saya. Saya dipanggil Presiden kemudian singkat cerita 'Anda jadi Menteri KKP," jelasnya.

Dia pun berkelakar bahwa dirinya tak sengaja ditunjuk sebagai menteri karena Presiden tak punya opsi lain.

"Saya baru 16 hari jadi Menteri KKP. Itu pun kayaknya nggak sengaja. Mungkin Pak Jokowi nggak punya calon lain, tapi saya merasa bangga jadi yang ditunjuk," tambahnya.



Simak Video "Menteri Edhy Terima Keluhan Nelayan di Bangka Soal Penambangan Timah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com