Perusahaan Mongolia Bangun Pabrik Perakitan Bus Listrik di Surabaya

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 28 Apr 2020 12:20 WIB
Mobil LIstrik Karya Anak Bangsa
Ilustrasi. Tidak terkait dengan berita/Foto: Rachman Haryanto

Surabaya menurutnya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia dan terkenal di dunia internasional terhadap dukungan pemerintah daerah untuk pengembangan lingkungan bersih sehat dan energi terbarukan.

Pada tahun 2020-2021, proyek seperti bus listrik untuk dalam kota dan rute antar kota diharapkan siap melayani penduduk kota Surabaya dan kota sekitarnya dengan bahan bakar yang bersih dan sehat lingkungan.

Dengan demikian, Felix meyakini target kenaikan penjualan Bumi Benowo sekitar 500% tahun ini akan lebih cepat terealisasi dengan adanya Bars Motors sebagai anchor tenant lahan BBSS.

Faktor lain yang akan mendukung kerjasama perakitan ini adalah lokasi Pergudangan BBSS yang strategis karena hanya berjarak 3 Km dari Pelabuhan Teluk Lamong, dan 2 Km dari Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) Surabaya.

Saat ini, Bars Motor telah menandatangani MOU dengan perusahaan asal RRC yaitu Sinotruck untuk perakitan truk merk Howo di Mongolia dan dengan perusahaan manufaktur RRC lain yaitu Zoyte International yang menghasilkan brand pertama cross-over SUV yaitu "MOZO" di pasar Mongolia.

Perusahaan Mongolia itu sudah memiliki fasilitas perakitan mobil di Hangzhou (RRC) dengan kapasitas 25.000 mobil per tahun dan berniat mengembangkan sayapnya ke Asia Tenggara dan Afrika secara agresif.

Halaman


Simak Video "Kebakaran Pabrik Plastik di Surabaya, Asap Hitam Membubung"
[Gambas:Video 20detik]

(das/ara)