Geber Produksi Vaksin Corona, Erick Thohir Gandeng Kejagung

Yudha Maulana - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 20:25 WIB
Ilustrasi Erick Thohir
Foto: Ilustrasi Menteri BUMN Erick Thohir (Fuad Hasim/detikcom)
Bandung -

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan vaksin COVID-19 (Corona) siap diproduksi 250 juta dosis/tahun mulai akhir 2020. Demi mencapai produksi tersebut, Erick Thohir akan menggandeng Kejaksaan Agung (Kejagung) membuka gedung Laboratorium Avian Flu (flu burung) untuk pengembangan dan produksi vaksin Corona Indonesia.

Erick sempat mengunjungi gedung tersebut saat bertandang ke Bio Farma di Kota Bandung pada Selasa (4/8/2020).

"Bahkan kita sedang melihat lagi gedung yang dulu bekas Flu Burung, yang disegel. Siapa tahu ini dengan bantuan dari pihak Kejaksaan Agung gedung ini bisa dibuka," ujar Erick

Saat ini Bio Farma memiliki kesiapan kapasitas produksi sebanyak 100 juta dosis vaksin COVID-19 per tahun. Kapasitasnya akan bertambah seiring dengan dioperasikannya kembali Gedung 43 yang memiliki kapasitas produksi vaksin sebanyak 150 juta dosis per tahun pada Desember mendatang.

"Tahun depan bukan tidak mungkin kapasitas produksinya bisa ditingkatkan lagi jadi 250 juta lagi, jadi bisa 500 juta (dosis). Kalau kita bisa produksi vaksin 500 juta buat COVID-19, bukan enggak mungkin negara-negara Afrika juga memerlukan dari kita," kata Erick.

Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]