Erick Thohir Jamin Vaksin Corona RI Halal

Yudha Maulana - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 23:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto: Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) meninjau fasilitas produksi vaksin COVID-19 di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).
Bandung -

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bahan baku vaksin COVID-19 (Corona) yang akan diproduksi PT Bio Farma (Persero) halal. Seperti diketahui, Bio Farma akan menggelar uji klinis fase 3 calon vaksin COVID-19 hasil kolaborasi dengan Sinovac, perusahaan asal China.

Jaminan bahan baku halal itu disampaikan Erick Thohir saat mengunjungi kantor Bio Farma di Bandung, Selasa (4/8/2020)

"Kalau nanti vaksin COVID-19 ini benar-benar uji klinisnya baik , jadi ya Insyaallah masyarakat jangan sampai ragukan karena cerita Bio Farma itu dimulai sudah cukup lama dan sudah diakui dunia, dan insyaallah bahan bakunya tadi pasti halal," ujar Erick Thohir.

"Karena memang Bio Farma sudah menjadi salah satu pusat produksi vaksin halal, banyak negara-negara timur tengah yang sudah beli. Tentu untuk vaksin COVID sendiri nanti sertifikat halalnya di MUI, tapi ini bahan-bahan bakunya dan produksinya sudah siap," sambung Erick yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Erick menambahkan dalam upaya percepatan penanganan pandemi, lanjut Menteri Erick Thohir, salah satu fokus utama Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, adalah melipatgandakan ketersediaan vaksin dan terapi pengobatan yang sangat krusial untuk menanggulangi pandemi.

Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2