Bos PTDI Blak-blakan Dahsyatnya Imbas Corona ke Bisnis & Produksi

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 07 Agu 2020 16:45 WIB
Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro
Foto: Agung Pambudhy: Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro
Jakarta -

PT Dirgantara Indonesia/PTDI (Persero) terdampak merebaknya virus Corona (COVID-19). Hantaman Corona ke sendi-sendi perekonomian telah mempengaruhi produksi hingga pendapatan BUMN dirgantara.

Direktur Utama PTDI Elfien Guntoro mengatakan pendapatannya anjlok hingga 40% tahun ini. Berbagai produksi terhambat karena terkendala bahan baku impor yang negara asalnya menerapkan lockdown.

"Lockdown membuat production jadi slow down, juga business activity berkurang, budget dipotong semua dan ini akan impact ujung-ujungnya menjadikan yang secondary juga masalah saham atau technical market juga anjlok signifikan di industri dirgantara ini sampai 40%," katanya dalam webinar bertajuk 'Perjalanan Industri Kedirgantaraan Nasional', Jumat (7/8/2020).

Target pendapatan perusahaan juga diturunkan 40% dari target sebelumnya. Untuk diketahui, pada 2019 PTDI mencatat laba bersih sebesar US$ 10,6 juta.

"Apa yang dilakukan di 2020 tentunya semua pendapatan kita review kembali memang cukup signifikan turun dan kami menargetkan mudah-mudahan turunnya antara 30-40% dari target semula," ucapnya.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]