Prediksi Bill Gates 6 Vaksin Corona Siap Disuntikkan 2021

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 08 Des 2020 23:10 WIB
Bill Gates
Foto: Reuters: Bill Gates
Jakarta -

Bill Gates memperkirakan ada 6 vaksin COVID-19 yang siap didistribusikan pada 2021 mendatang. Hal itu ia yakini menimbang kemajuan medis yang terus meningkat dalam memerangi virus COVID-19.

"Saya berharap kita akan memiliki sekitar 6 vaksin yang disetujui (untuk disuntikkan ke masyarakat) pada kuartal pertama (2021)," ujar Gates dalam acara FinTech Festival di Singapura dikutip dari CNBC, Selasa (8/12/2020).

Selain vaksin Pfizer-BioNTech yang sudah lolos uji, Gates bilang kandidat kuat lainnya yang bakal menyusul adalah Moderna, AstraZeneca, Johnson&Johnson, dan Novavax. Keempatnya diyakini sudah bisa mendapatkan otorisasi siap distribusi tersebut dalam beberapa bulan mendatang. Namun, Gates tak menyebut kandidat vaksin keenam yang bakal mendapat persetujuan distribusi.

Untuk diketahui, pekan lalu, Inggris menjadi negara pertama yang memberikan persetujuan penggunaan darurat vaksin Pfizer-BioNTech. Sementara Amerika Serikat melalui Badan Pengawas Makanan dan Obat-obat rencananya memberikan persetujuan serupa pada Kamis (10/12).

Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2