Produsen Alkes RI Mau Tembus Ekspor? Begini Caranya

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 17:35 WIB
Gimhae
Foto: Gimhae (istimewa)

Untuk meminimalkan kesalahan dalam strategi pelokalan dan segmen pasar, kami melakukan perencanaan konten dan penemuan pembeli dengan agen online terkenal lokal.

"Selain itu, kami juga meminta ulasan dan survei tentang pengalaman produk oleh penduduk setempat. Ini akan diberikan kepada perusahaan sehingga mereka dapat menggunakannya sebagai data untuk meningkat kualitas produk dan penetapan strategi penetrasi pasar di masa depan."

Sebagai proyek utama, pendanaan untuk produksi konten produk untuk pemasaran online selesai pada bulan September.

"Melalui penemuan pra-pembeli, kami mengadakan konferensi ekspor video online untuk pembeli selama dua hari dari hari ke-6 GBIA," jelas dia.

Secara khusus, pada konferensi ekspor ini, presiden Asosiasi Alat Kesehatan Indonesia mengunjungi pusat konsultasi ekspor lokal dan memberikan pidato ucapan selamat, meminta pembentukan jaringan kerjasama dengan Badan Promosi Korea untuk mempromosikan ekspor perusahaan alat kesehatan di masa depan.

Sehubungan dengan hal tersebut, sesuai dengan situasi pembatasan nasional akibat COVID-19 setempat, masing-masing perusahaan berencana untuk mendukung penyelesaian kontrak ekspor melalui konten yang dibuat oleh influencer dan ahli kesehata lokal dan juga dengan mengadakan pameran media sosial online dan konsultasi ekspor 1: 1 dengan pembeli dan perusahaan lokal.

Hong, memprediksi bahwa kan butuh waktu lama agar epidemi mereda setelah virus corona menyebar.

Ia merasa bahwa melalui promosi media sosial, pencocokan pembeli, dan operasi showroom lokal, kita bisa meminimalkan kesenjangan dalam ekspansi luar negeri dari perusahaan perangkat medis yang sangat baik.

Ia juga mengatakan bahwa ia ingin mengembangkan apa yang telah dilakukan sebagai model untuk ekspansi ke luar negeri dari perusahaan yang kekurangan sumber daya manusia seperti pengiriman ke luar negeri di masa depan dengan menemukan dan menyebarkan kasus dukungan yang berhasil.


(dna/dna)