Makin Keren, Harga Mobil Sejuta Umat Avanza 2022 Mulai Rp 206 juta

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 11 Nov 2021 12:02 WIB
All New Toyota Avanza meluncur di Indonesia (10/11/2021)
Makin Keren, Harga Mobil Sejuta Umat Avanza 2022 Mulai Rp 206 juta
Jakarta -

Toyota resmi meluncurkan All New Toyota Avanza yang memasuki generasi ketiga. Berbeda dengan generasi sebelumnya, mobil sejuta umat ini telah dirombak total menjadi Avanza 2022 yang baru.

Salah satunya adalah transformasi platform dengan mengusung penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD). Selain itu eksterior dan interior ini juga sudah diperbaharui.

Sedangkan untuk harga jual, Toyota menjual All New Avanza 2022 ini dengan harga mulai dri Rp 206,2 juta sampai Rp 264,4 juta. Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta, dan harga tersebut masih berlaku insentif PPnBM sampai Desember 2021.

Toyota All New Avanza 2022 ini sendiri memiliki beberapa pilihan. Mulai dari mesin 1.300 cc sampai 1.500 cc. Pilihan transmisinya ada manual dan CVT. Bahkan, Avanza 1.5 G CVT ada versi Toyota Safety Sense (TSS), fitur canggih milik Toyota yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman.

Lantas, apa saja yang baru dari All New Avanza ini? Pertama dari segi tampilan. All New Toyota Avanza 2022 hadir dengan desain yang benar-benar baru. Toyota menonjolkan nuansa canggih dan dinamis.

Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Sedangkan untuk interiornya sendiri, Toyota menyebut, jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm. Sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm memastikan 7 penumpang dapat duduk dan berinteraksi dengan nyaman.

Selain itu, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan. Bahkan, jok All New Toyota Avanza dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Tidak berhenti di sana, mobil sejuta umat Avanza 2022 ini memiliki fitur canggih yang biasanya ada di mobil-mobil mahal. Fitur itu berupa fitur safety dan konektivitas.

Toyota telah mengutamakan fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru. All New Avanza juga diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Dengan demikian penumpang dapat lebih nyaman saat berkendara menggunakan All New Toyota Avanza 2022 ini.

Lihat juga Video: Mirip Raize, Avanza Terbaru Kabarnya Akan Pakai Turbo

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)