Jokowi Kasih Pesan Khusus ke Luhut saat di Pesawat, soal Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 12:58 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menghadiri pertemuan COP 21 Paris, Prancis di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (2/12/2015). Jokowi mengatakan, acara COP21 ini dihadiri oleh pemimpin dari 150 negara. Di forum itu, Indonesia memberikan dukungan kepada COP21 yang berkomitmen terhadap isu perubahan iklim.
Jokowi dan Luhut
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan khusus kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, untuk mengawal pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia di Bulungan, Kalimantan Utara.

Jokowi mengklaim Kawasan Industri Hijau tersebut akan menjadi yang terbesar di dunia. Dia pun meminta Luhut untuk betul-betul mengawal proyek tersebut.

"Saya sudah sampaikan di pesawat kepada Menkomarinves tidak ada yang namanya terlambat-terlambat, nggak ada, dikawal betul," katanya yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/12/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan jika ada hal yang sangat penting yang ingin diselesaikan namun tidak terselesaikan agar disampaikan kepadanya.

"Karena ini betul-betul sebuah lompatan transformasi ekonomi Indonesia, dan dimulai dari sini sehingga kita bisa mengelola sumber daya alam kita dari hulu sampai ke hilir dan yang paling penting penciptaan lapangan kerja yang sangat besar," jelasnya.

Jokowi pun mengingatkan para pemangku kepentingan terkait agar mempercepat berbagai perizinan di Kawasan Industri Hijau Indonesia tersebut.

"Mengenai izin-izin jangan tunggu-tunggu pakai hari, pakai minggu, nggak ada, (hitungan) jam keluarkan untuk menunjukkan bahwa kita serius terhadap pembangunan kawasan ini. Saya tidak mau mendengar lagi izinnya terlambat, izinnya belum selesai," tambahnya.

Simak video 'Jokowi Groundbreaking Industrial Park: Mulai Transformasi Ekonomi!':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/fdl)