Sudah Tahu Proses Isi Ulang Air Mineral di Pabrik? Ini Tahapannya

ADVERTISEMENT

Sudah Tahu Proses Isi Ulang Air Mineral di Pabrik? Ini Tahapannya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Senin, 22 Agu 2022 18:15 WIB
Pabrik AQUA Ciherang
Sudah Tahu Proses Isi Ulang Air Mineral di Pabrik? Ini Tahapannya/Foto: Dok. Istimewa

Sementara itu, sebelum diisi ulang galon akan menjalani proses filtrasi dan penyinaran ultraviolet di dream High Care Room, ruangan khusus dengan akses terbatas dan minim sentuhan tangan dan dimonitor secara real time. Jika telah usai menjalani serangkaian proses, galon diisi dengan air mineral tanpa sentuhan tangan.

Untuk mengunci kemurnian air mineral dalam kemasan, AQUA galon menggunakan teknologi double injection yaitu tutup galon khusus yang dipatenkan pertama di Indonesia.

"Tentunya tidak semua galon yang kembali ke pabrik dapat digunakan ulang. Galon yang tidak memenuhi standar akan menjalani proses daur ulang. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu wujud komitmen dari Danone-AQUA dalam menerapkan ekonomi sirkular guna mengurangi dampak pada lingkungan," ujar Kepala Site-Plan Danone-AQUA Ciherang, Joko Prasojo.

Joko juga menambahkan bahwa AQUA selalu berusaha untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atau hidrasi yang sehat. Untuk memastikan kualitas produk terjaga hingga distribusi, Joko mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan mitra distribusi resmi, AQUA Home Service (AHS).

"Dengan menerapkan teknologi produksi yang terkini, pemeriksaan kualitas produk yang menyeluruh, serta komitmen untuk hanya menghadirkan produk dengan kualitas terbaik," tambah Joko.

AHS merupakan perpanjangan tangan dari AQUA untuk memastikan kualitas produk terjaga sampai ke tangan konsumen, sekaligus bagian dari komitmen perusahaan untuk memberdayakan perempuan dan mendorong pertumbuhan usaha skala kecil.

Melalui program tersebut, AQUA memberikan edukasi rutin bagi para mitra distribusi resmi tersebut. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah untuk mengedukasi konsumen dalam mengidentifikasi galon asli AQUA.

"Penting bagi konsumen untuk memperhatikan berbagai ciri fisik dari galon AQUA. Pastikan air tampak bening, tidak berbusa, tidak berbau, terasa segar, dan tidak memberikan rasa kesat," ujar salah satu agen AHS di kawasan Sentul, Yetti.

"Terdapat tulisan AQUA timbul pada badan galon, terdapat model droplet (tetesan air) pada bagian samping galon yang harus selalu dalam kondisi tertutup," tambah Yetti.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT