ADVERTISEMENT

WIKA Mulai Produksi Motor Listrik Gesit, Diklaim Bakal Lebih Murah!

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 13 Sep 2022 17:20 WIB
Motor Listrik Gesits Digunakan di Istana Kepresidenan
Foto: Youtube Sekretariat Presiden
Jakarta -

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk atau WIKA serius menggarap kendaraan listrik jenis motor. Menurut Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito, kini pihaknya sedang dalam proses membuat produk.

Ekspansi ini dilakukan WIKA sebagai upaya menaikkan pendapatan di tubuh perusahaan. Perseroan sendiri lebih banyak bergerak di bidang konstruksi.

"Kami juga menaikkan pendapatan dari yang non-konstruksi, seperti kalau ada anak perusahaan Wika Konstruksi, kita punya sepeda motor listrik Gesits yang saat ini kita mulai tahap membuat produk," kata Agung dalam Public Expose Live 2022, Selasa (13/9/20220).

Agung menyatakan, motor listrik produksi WIKA diproyeksikan lebih murah dari produk yang ada saat ini. Sehingga ia berharap motor listrik WIKA bisa lebih terjangkau di masyarakat.

"Produk (motor listrik) yang murah dari pada yang ada, sehingga lebih terjangkau di kalangan masyarakat. Ke depan motor listrik ini akan jadi lebih baik untuk Indonesia dan WIKA," sambungnya.

Tahun lalu, motor listrik Gesits resmi berada di bawah PT WIKA Industri dan Konstruksi yang merupakan Entitas anak PT WIKA.

Melansir dari detikoto, dijelaskan Entitas Anak PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] yaitu PT WIKA Industri dan Konstruksi (WIKA) kini sudah menguasai 100 persen saham produsen sepeda motor listrik Gesits.

Hal itu ditandai dengan diakuisisinya 10,66% saham milik PT Gesits Technologies Indonesia (GTI) pada PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA) yang merupakan perusahaan patungan manufaktur motor listrik Gesits antara WIKA IKON dan GTI.

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada IDX mengatakan bahwa transaksi jual-beli tersebut telah berlangsung pada 24 September 2021.

Untuk mengakuisisi 6.800 lembar saham, atau setara 10,66% saham yang ditempatkan dan disetor di WIMA tersebut, WIKON menggelontorkan dana sebesar Rp 36,5 miliar.

Simak juga Video: Harga BBM Naik, Ojol Belum Tertarik Beralih ke Motor Listrik

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT