Luhut Ungkap Masih Berunding dengan Tesla soal Bangun Pabrik di RI

ADVERTISEMENT

Luhut Ungkap Masih Berunding dengan Tesla soal Bangun Pabrik di RI

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 14 Jan 2023 06:00 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: KEMENKO MARVES
Jakarta -

Simpang siur kabar mengenai rencana Tesla membangun pabrik di Indonesia akhirnya terjawab. Belakangan, rencana Tesla investasi di Indonesia ini menjadi salah satu topik pembicaraan yang hangat.

Ada laporan jika rencana Tesla untuk bangun pabrik di Indonesia semakin dekat. Namun, CEO Tesla, Elon Musk merespons dengan menyatakan agar berhati-hati terhadap laporan yang menyebut sumber tanpa nama.

Bicara soal investasi Tesla ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku belum bisa banyak bicara. Namun, Luhut memastikan, pembicaraan masih berjalan.

Luhut mengatakan, pihaknya terikat Non Disclosure Agreement (NDA) atau perjanjian kerahasiaan sehingga tak bisa banyak bicara.

"Kalau Tesla kami ada NDA, jadi kami nggak bisa buka, tapi yang saya bisa pastikan kami sih masih berbicara dengan Tesla," katanya di Kompleks GBK, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Luhut juga tak bisa bicara banyak soal kemungkinan investasi Tesla. Kembali, dia menekan pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan Tesla dan akan dilanjutkan pada pekan depan.

"(Seberapa dekat kemungkinannya?) Saya tidak mau, tapi ya intinya kemarin masih bicara, nanti minggu depan kami masih bicara lagi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Luhut menuturkan, baik pemerintah maupun Tesla berminat terhadap investasi ini. "Ya mereka berminat, kita berminat," katanya.

Bahlil lempar bola soal Tesla ke Luhut. Cek halaman berikutnya.



Simak Video "Luhut Makin Gencar Rayu Tesla Masuk RI: Mereka Mau Lari ke Mana?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT