Follow detikFinance
Selasa, 20 Feb 2018 20:50 WIB

Proyek Konstruksi Layang Disetop, Luhut: untuk Evaluasi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Pemerintah menghentikan sementara semua proyek konstruksi layang (elevated). Langkah ini dipicu beberapa kecelakaan konstruksi yang terjadi belakangan ini.

Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Panjaitan, penghentian sementara itu dalam rangka evaluasi proyek agar tak terjadi lagi kecelakaan kerja.

"Saya kira perlu evaluasi. Kita juga jangan terus terus ribut. Kita lihat di Brasil mau olimpiade ingat apa yang kolaps? Stadion utamanya kolaps jadi bisa saja terjadi, di mana saja bisa terjadi," kata Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Selasa (20/2/2018).


Luhut menegaskan penghentian sementara ini sudah dipertimbangkan matang oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Menurutnya, langkah ini tak akan mengganggu pelaksanaan Asian Games yang sebentar lagi digelar.

"Nggak (pengaruh) lah (ke Asian Games) nanti itu pasti ada percepatan. Saya kira Pak Basuki dengan BUMN bisa menghitung dengan cermat," tuturnya.


Sebelumnya diketahui, tiga kementerian telah sepakat untuk menghentikan sementara seluruh pekerjaan konstruksi yang berbentuk konstruksi melayang. Langkah ini diambil setelah terjadinya insiden ambruknya kepala tiang pancang di proyek Tol Becakayu. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed