Follow detikFinance
Kamis, 08 Mar 2018 16:00 WIB

Naik Bus Hindari Ganjil Genap Tol Bekasi, Berapa Biayanya?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Jakarta - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Tri sudah menyediakan pilihan alternatif bila pemilik kendaraan tidak bisa menggunakan rute Jakarta-Cikampek yang lewat melalui gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur.

Bambang mengatakan dirinya sudah menyediakan 60 bus yang akan mengangkut para pengguna mobil pribadi menuju beberapa titik di pusat Jakarta.

"Harganya Rp 20.000, targetnya tahun ini 60 bus, yang nantinya akan mengalihkan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi ke bus kota. Sampai saat ini baru ada 40 bus kota," jelas dia di Kantor Jasa Marga, Kamis (8/3/2018).


Bagi para pengendara yang tidak bisa masuk jalur tol BPTJ memberikan fasilitas berupa layanan bus premium sebanyak 40 bus yang akan mengantar penumpang ke arah Jakarta seperti Senayan, Blok M, Sampai Bandara Soekarno Hatta.

Fasilitas yang tersedia di dalam bus premium ini terbilang lengkap. Ada fasilitas listrik, wifi, full ac, dan tempat duduk yang nyaman.

"Kita siapkan yang premium kan soalnya yang pakai bus ini masyarakat kelas menengah keatas," jelas dia.


Selain itu para pengguna bus premium yang disiapkan dari gate Bekasi Timur dan Barat ini disediakan jalur khusus untuk mempercepat jarak tempuh para pekerja kantoran yang memiliki rumah di sekitar Jakarta.

"Karena kan kita kasih pelayanan lebih agar orang yang punya kendaraan pribadi mau beralih menggunakan bus premium ini. Agar mereka on time saat sampai kantor, segar dan mereka bisa bekerja dengan optimal," papar dia.

Nantinya para pemilik kendaraan pribadi diberikan fasilitas parkir di beberapa mall terdekat Bekasi Timur LRT Grand Dhika dan BTC jika dari Bekasi Barat parkir tersedia di Summarecon dan Megacity.

"Parkirnya sudah dipersiapkan Rp 10.000 dari pagi siang sampai malam," kata dia. (dna/dna)
FOKUS BERITA Ganjil-Genap di Tol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed