Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Nov 2018 19:05 WIB

Tol Becakayu Nyambung sampai Tambun Agustus 2019

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Toll Road diperpanjang hingga ke Tambun Selatan, Bekasi. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, perpanjangan sampai ke Bekasi diharapkan bisa tuntas pada Agustus 2019 mendatang.

"Memang perlu waktu untuk menyelesaikannya. Kalau dari plot waktu, sekitar Agustus juga sampai ke Bekasi Barat. Agustus 2019," katanya kepada detikFinance saat dihubungi, Jumat (16/11/2018).

Pengerjaan pun masih terus dikebut demi tercapainya target. Pembebasan lahan menjadi fokus agar percepatan bisa dilakukan.

"Karena tanahnya, yang seksi II juga sama. Tapi kan kalau kita lihat rangkaiannya sudah mulai ya (seksi II)," tambahnya.



Adapun seksi II dengan rute Jakasampurna-Duren Jaya diproyeksi lebih gampang pengerjaannya karena berada di badan jalan. Sehingga masalah pengadaan lahan diharapkan tak terlalu mengganggu.

"Kalau yang 1A lahan (masalahnya). Kalau yang seksi 2 di badan jalan, ini bisa terus berjalan," tutupnya.

Seperti diketahui, tol Becakayu dibagi menjadi 3 seksi yakni IA, IB dan IC, lalu II. Jika rute ini telah selesai, diharapkan dapat memberi dampak yang efektif untuk mengurai kemacetan yang ada di daerah tersebut.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed