Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 11:10 WIB

Mulai Hari Ini LRT Palembang Beroperasi Sampai 22.00 WIB

Raja Adil Siregar - detikFinance
LRT Palembang/Foto: Fadhly F Rachman LRT Palembang/Foto: Fadhly F Rachman
Palembang - Jam operasional kereta light rail transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan akhirnya diperpanjang. Terhitung mulai hari ini, LRT akan beroperasi pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

"Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, terhitung dari hari ini waktu operasional LRT ditambah. Mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB," terang Humas PT KAI divre III Palembang, Aida Suryani, Kamis (29/11/2018).

Dengan bertambahnya jam operasional, Aida yakin dapat memberi kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT. Di mana pada sebelumnya LRT hanya beroperasi dari pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

"Kita mau memberikan pelayanan lebih maksimal. Jadi waktu masyarakat yang akan memanfaatkan LRT pun bisa lebih panjang dan sampai malam," imbuhnya.


Jika biasanya kereta hanya menempuh perjalanan hanya 44, kali ini tentu akan ada 58 perjalanan dalam sehari. Jumlah itu terhitung mulai dari stasiun DJKA di Jakabaring hingga stasiun akhir yang ada di bandara SMB II Palembang.

Sejak beroperasi pada 23 Juli lalu, KAI mencatat sekitar 729.000 penumpang sudah menggunakan LRT. Ke depan ini, tentu jumlah penumpang diharapkan bisa terus meningkat.

"Harapan kami penumpang meningkat. Apalagi 1 Desember nanti penumpang sudah diwajibkan memakai kartu uang elektronik (KEK) saat akan menaiki LRT," katanya.


Adapun jumlah kereta yang akan operasi dari pagi hingga malam, dipastikan akan ada 5 kereta atau 15 gerbong. Sedangkan 2 kereta lagi masih sebagai cadangan di Depo Jakabaring.

Selain ketujuh kereta itu, ada pula satu kereta yang baru saja tiba di pelabuhan Boom Baru, Palembang. Setiba di Kota Pempek, kereta akan di bawa ke Depo untuk selanjutnya di-upgrade teknologi agar dapat segera beroperasi bersama kereta lainnya.


Tonton juga 'Kemenhub Klaim LRT Palembang Sudah Pakai Teknologi Terkini':

[Gambas:Video 20detik]

Mulai Hari Ini LRT Palembang Beroperasi Sampai 22.00 WIB
(ras/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed