Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 20:43 WIB

Damri Siapkan Rute Cilacap hingga Gunungkidul ke Bandara Kulon Progo

Ristu Hanafi - detikFinance
Ilustrasi Bus Damri/Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Bus Damri/Foto: Rachman Haryanto
Sleman - Perum Damri menyiapkan rute anyar untuk melayani penumpang tujuan Bandara Kulon Progo New Yogyakarta International Airport (NYIA). Tak tanggung-tanggung, Damri berencana membuka rute dari Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga Cilacap, Jawa Tengah dengan tujuan khusus ke Bandara NYIA.

"Saat ini kami eksisting punya tiga lintasan, dari Bandara Adisutjipto ke Magelang, Adisutjipto-Purworejo dan Adisutjipto-Kebumen. Jika nanti diinginkan atau ada permintaan masyarakat, kami akan perpanjang lintasan dari Bandara Kulon Progo ke Purwokerto, Wonosobo, Cilacap, dan dari Wonosari (Gunungkidul) ke Kulon Progo," kata Kadiv Operasi Damri, Suyanto saat jumpa pers di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (16/2/2019).


Seiring dengan rencana minimum operasi Bandara Kulon Progo pada April 2019, Damri juga telah menyiapkan rute dari Stasiun Wojo, Purworejo menuju Bandara Kulon Progo.

"Stasiun Wojo ke Bandara Kulon Progo pakai shuttle, sudah survei panjang rute sekitar 5 km dengan jarak tempuh sekitar 11 menit," jelas Suyanto.


Saat ini Damri punya 38 armada eksisting dan 7 armada baru untuk wilayah operasional DIY dan Jawa Tengah bagian selatan.

"Operasional harian sekitar 24 armada, armada medium kapasitas 27 penumpang," ujarnya.

"Jadi 38 armada eksisting operasinya tidak sekaligus, kalau permintaan banyak baru kami keluarkan semuanya dari pool," imbuhnya.



(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed