Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 11 Jul 2019 14:47 WIB

Sudah Dipakai Gratis Sebulan, Depo LRT Jakarta Belum Juga Kelar

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Moda Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta, hingga kini sudah beroperasi penuh berlabel uji publik. Meski keretanya sudah dioperasikan, depo LRT ternyata masih belum selesai pembangunannya.

Manajer Humas LRT Jakarta mengatakan bahwa depo LRT Jakarta hingga kini sudah 98% pembangunannya.

"Masih proses, dari segi pembangunan fisik sampai akhir bulan sampai 98%," kata Melissa di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2019).

Melissa menegaskan meskipun belum selesai, depo sudah bisa digunakan untuk sistem pengoperasian kereta. Listriknya pun dilaporkan Melissa sudah siap.

"Progress konstruksinya segitu ya berarti sudah ada sistem pengoperasian (kereta) dan instalasi electrical, secara garis besar ya seperti itu ya," ungkap Melissa.



Pantauan terakhir detikFinance, di depo LRT yang terletak di Jalan Pegangsaan Dua, akan dibangun Gedung Manajemen Control Center (MCC), gedung ini terdiri dari 6 lantai. Nantinya, gedung ini sebagai pusat kontrol operasional kereta LRT Jakarta.

Di lokasi tersebut juga akan dibangun gedung APSS. Nantinya, lokasi tersebut menjadi pemasok listrik untuk LRT Jakarta.

Depo ini juga dilengkapi dengan tiga jalur parkir kereta, lengkap dengan tempat pencucian keretanya juga. Depo juga dilengkapi dengan bengkel yang khusus melakukan perawatan pada roda (boogie warehouse), ada juga bengkel umum untuk perawatan kereta (general warehouse).



Simak Video "LRT Jakarta Resmi Beroperasi Mulai 1 Desember, Tiketnya Rp 5.000"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com