Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 20:04 WIB

Prediksi Menhub: Bandara Baru DIY Rampung Februari 2020

Pradito Rida Pertana - detikFinance
Foto: Pradito Rida Pertana Foto: Pradito Rida Pertana
Kulon Progo - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Budi Karya menyebut YIA sudah dapat beroperasi tahun depan.

Dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dibalut celana kain warna hitam, Budi menuju lantai 3 Bandara YIA untuk meninjau pembangunan terminal. Tak hanya sendiri, tampak pula Direktur Utama PT. Angkasa Pura (AP) I, Faik Fahmi dan Dirjen Perhubungan Udara, Kemenhub, Polana B Pramesti dalam rombongan tersebut.

Budi mengatakan, dari pengamatannya, progres pembangunan YIA berjalan lancar. Bahkan, ia menyebut saat ini progres pembangunan YIA mencapai sekitar 70 persen.

"Progresnya cukup bagus, saya perkirakan sudah hampir 60 sampau 70 persen. Kalau dilihat, kira-kira (pembangunan YIA) selesai bulan Februari-Maret, dan kita operasikan setelah itu (pembangunan selesai)," katanya saat ditemui di YIA, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (25/8/2019) sore.


Selain menyoroti progres pembangunan YIA, Budi mengatakan bahwa hal yang lebih penting adalah jumlah penerbangan di YIA. Karena itu, ia akan meminta jadwal penerbangan ke YIA harus ditingkatkan.

"Tapi yang kita intensifkan jumlah penerbangan melalui Kulon Progo harus ditingkatkan dari sekarang, terutama mereka-mereka yang jurusan luar Jawa, ini akan kita bicarakan dan diintensifkan," ucapnya.



Simak Video "Jokowi Pastikan Bandara Kulon Progo Beroperasi Penuh saat Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com