Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Sep 2019 15:18 WIB

Waskita Mau Bangun Tol Layang Tomang-Cengkareng

Anisa Indraini - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyiapkan dua proyek jalan tol prakarsa untuk diajukan ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Kedua jalan tol tersebut adalah ruas Bawen-Yogyakarta dan tol Tomang-Cengkareng.

"Kita dalam rangka penyiapan dokumen," kata Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto saat ditemui di Warnong Gedung S8 Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/19).

Kedua ruas tersebut merupakan tol dengan konstruksi layang atau elevated. Tol Bawen-Yogyakarta rencananya sebagian dibangun melayang sedangkan tol Tomang-Cengkareng akan dibangun melayang hingga ke depan Bandara Soekarno-Hatta mengingat jumlah penumpang pesawat dan maskapai bakal terus meningkat di masa depan.


Penggarapan tol Tomang-Cengkareng dan Bawen-Yogyakarta dilakukan Waskita bersama dengan Jasa Marga. Rencananya perseroan memiliki saham minoritas untuk dua ruas ini.

Namun demikian, Bambang belum mau mengungkapkan berapa nilai investasi yang disiapkan untuk kedua proyek ini. Nantinya dokumen proyek ini akan disubmit ke BPJT untuk kemudian bisa dilelang dengan posisi prakarsa sebagai prioritas.

"Masih kita kajikan. Nggak ada estimasinya masih dikajikan dulu," katanya.



Simak Video "Cara Waskita Karya Motivasi Milenial Lewat Seminar Kebangsaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com