Punya Brand yang Kuat, HK Raih Gold Winner dari RRI

Uji Sukma Medianti - detikFinance
Senin, 30 Sep 2019 17:26 WIB
Foto: Hutama Karya
Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) kembali mendapatkan penghargaan Gold Winner dalam Kategori Brand Strength pada malam penganugerahan Pro3 RRI BUMN Award, Millennials Choice.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Sekretaris Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Imam A Putro, Direktur Utama RRI dan Direktur Utama Iconomics kepada 33 BUMN yang meraih penghargaan dari berbagai sektor industri.

"Pro3 RRI BUMN Award Millennials Choice diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) bekerjasama dengan Iconomics Research and Consulting. Metode penilaiannya dilakukan melalui riset terhadap 143 BUMN. Tentunya kami bangga dan bersyukur atas penghargaan ini," kata Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan melalui keterangan tertulis, Senin (30/9/2019).



Adapun, RRI dan Iconomics Research memberikan penghargaan kepada sejumlah BUMN dalam beberapa kategori antara lain market domination bagi BUMN yang berhasil mencapai market leader ditengah persaingan ketat di industrinya.

Sedangkan, brand awareness dan brand image yaitu apresiasi kepada BUMN yang telah berhasil menjaga citra dan reputasi
perusahaan ditengah persaingan usaha yang ketat.



Selain itu, ada juga penghargaan customer service quality yang diberikan kepada BUMN yang berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Ada juga kategori social economy contribution yaitu bentuk apresiasi kepada BUMN yang telah memberikan kontribusi dalam bidang sosial ekonomi kepada masyarakat.

"Gold Winner sendiri merupakan penghargaan tertinggi atas 'Brand Awareness' dan 'Perceived Quality' Hutama Karya yang telah berhasil membangun brand yang kuat ditengah persaingan yang ketat," pungkasnya. (ujm/ujm)