Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 13:27 WIB

Lelang Operator Bandara Labuan Bajo Sudah Ada Pemenang, Pak Menhub?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi Labuan Bajo Foto: Ahmad Masaul
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan hingga kini masih belum ada pihak yang lolos lelang operator Bandara Komodo di Labuan Bajo.

Santer dikabarkan, konsorsium alias perusahaan patungan antara perusahaan Singapura, Changi Aiports International Pte Ltd dan perusahaan Indonesia PT Cardig Aero Service menjadi pemenangnya.

"Belum (diputuskan). Kita lagi proses finalisasi mungkin satu minggu mendatang kita umumkan," kata Budi Karya di kantor BKPM, Jakarta, Senin (7/10/2019).


Budi Karya mengatakan tunggu saja pengumumannya. Dia mengungkapkan lelang Bandara Komodo akan diumumkan tanggal 10 atau 11 Oktober pekan ini.

"Ya nanti waktu pengumuman tahu berapa yang lolos. Mungkin 10 atau 11 Oktober (pengumumannya)," kata Budi Karya.


Sebelumnya, saat memberikan kata pembuka dalam sosialisasi tawaran KPBU Bandara Singkawang di Kantor BKPM, Budi Karya sempat menyebut soal kerja sama swasta di Labuan Bajo. Dia menyatakan ada perusahaan gabungan asing dan lokal yang memenangi lelang.

"Sebelumnya, kami sudah menjelang finalisasi suatu proses KPBU yang kita lakukan untuk Labuan Bajo. Pemenang kemungkinan adalah kolaborasi swasta nasional dan swasta internasional," kata Budi Karya.

Simak Video "Konsorsium CAS Resmi Kelola Bandara Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com