Tol Batang-Semarang Kini Punya Rest Area Super Lengkap

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Sabtu, 07 Des 2019 21:15 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Rest Area dengan fasilitas terlengkap di Indonesia hari ini diresmikan. Berlokasi di tol Semarang-Batang KM 360 B ini memiliki 51 fasilitas dengan area parkir yang luas.

Nama rest area in adalah "Rest Area 360" dan memiliki luas 7,6 hektar. Muri memberikan penghargaan kepada PT Jasa Marga Rest Area Batang dengan Nomor 9723/R.MURI/XI/2019 atas rekor sebagai Rest Area dengan Fasilitas Terbanyak.

Tempat parkir di area ini bisa menampung 250 mobil kecil dan 100 mobil besar termasuk parkir khusus difabel dan parkir khusus wanita. Di tempat ini juga disediakan SPBU.

Fasilitas lainnya yaitu tempat makan dengan beragam pilihan, bahkan ada juga Pujasera Premium. Cafe yang instagramable pun ada, yaitu Tinari Cafe and Garden 360, di cafe ini ada juga spot swafoto dengan aksesoris 2 sepeda kuno.

Rest area Tol Batang-SemarangRest area Tol Batang-Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya




Fasilitas standar seperti Masjid, toilet, ATM sudah pasti tersedia, yang beda adalah ada play ground untuk anak-anak, kolam hias yang luas, klinik kesehatan, hingga mini zoo.

"Kita punya 51 fasilitas contoh untuk lansia ditempat ini kita ada tempat lansia bisa istirahat, difable juga. Kita punya pengolahan limbah plastik, limbah organik, punya genset bisa hidup 2x24 jam," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Rest Area Batang, Irwan Sumadyo, Sabtu (7/12/2019).

Untuk pelaku usaha, PT Jasa Marga memberikan porsi kepada UMKM lokal lebih dari 70%. Adrian Priyohutomo selaku Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga mengatakan rest area tersebut juga disiapkan untuk menjadi rest area yang mendukung program go green.

"Jasa Marga akan kembangkan rest area yang green, ini akan lebih hijau lagi," tegasnya.

Grand launching Rest Area 360 dipimpin oleh Dirut Jasa Marga, Desi Arryani. Bupati Batang, Wihaji turut hadir dan ia meminta ada peta wisata Kabupaten Batang di sana. Acara juga dimeriahkan dengan panggung musik dengan bintang tamu di antaranya Via Vallen dan band Gigi.

Rest area Tol Batang-SemarangRest area Tol Batang-Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya




Simak Video "Pria Berpistol yang Gasak Tas di Rest Area Saradan Diburu!"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/eds)