Korsel Gandeng RI Kelola Terminal 4 Bandara Kuwait

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 13 Jan 2020 23:15 WIB
Kuwait/Foto: Thinkstock
Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) bakal ikut mengelola Terminal 4 Bandara Internasional Kuwait bersama perusahaan pengelola bandara asal Korea Selatan (Korsel), Incheon International Airport Corporation (IIAC).

IIAC secara resmi menggandeng AP I dalam rencana pengelolaan Terminal 4 Bandara Internasional Kuwait.

"Staging pertama adalah dengan melakukan kerja sama pengelolaan bandara di Kuwait di terminal 4 di mana mulai tahun ini kita mulai berpartisipasi," terang Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

AP I akan mengirimkan tenaga ahli yang dimilikinya selama periode 2021-2023. Kemudian dilanjutkan dengan keikutsertaan AP I dan IIAC dalam seleksi pengelolaan Terminal 2 Bandara Internasional Kuwait dan Bandara Internasional Jeddah di Arab Saudi.


"Terkait pengelolaan bandara di Kuwait, rencananya kita mendapatkan hak kelola safety dan security. Akan mulai dilakukan persiapannya tahun ini," sebutnya.

Selain itu, dia mengatakan adanya peluang untuk ikut seleksi dalam pengembangan bandara di Filipina.

"Sesuai pembicaraan kita dengan Incheon, terbuka kemungkinan pengembangan bandara lain yang akan dikelola bersama seperti opportunity untuk pengelolaan bandara di Saudi Arabia, dan kemungkinan nanti di Filipina. Jadi artinya akan ada banyak kerja sama dengan Incheon dan AP I," tambahnya.



Simak Video "Kemlu: 59 WNI di Kuwait Positif Covid-19, Mayoritas Perawat"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)