Naik Kereta Inspeksi, Menhub Tinjau Jalur KA Rangkasbitung-Lebak

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 18 Jan 2020 12:15 WIB
Foto: Vadhia Lidyana/detikcom
Jakarta - Siang hari ini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan meninjau tiga stasiun kereta api (KA) di Provinsi Banten. Budi Karya akan meninjau Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung, dan Stasiun Merak.

"Hari ini mau ke Tigaraksa, mau ke Rangkasbitung, dan ke Serang," kata Budi ketika memulai perjalanan tinjauannya ini di Stasiun Jurangmangu, Sabtu (18/1/2020).

Budi meninjau tiga lokasi tersebut dengan kereta inspeksi produksi PT INKA. Dalam perjalanannya, Budi mengatakan, pihaknya juga akan meninjau jalur reaktivasi Rangkasbitung-Lebak.


Selain itu, rencananya, Kemenhub akan membuka jalur KRL Commuter Line hingga Serang.

"Jadi kita mau lihat karena sekarang ini, elektrifikasi hanya sampai Rangkasbitung. Nah kita akan teruskan lagi ke tempat yang lebih jauh termasuk Serang," paparnya.

Untuk tinjauannya di Stasiun Tigaraksa sendiri, Budi akan meninjau rencana pembangunan Transit Oriented Development (TOD).

Dalam perjalanan siang ini, Budi didampingi oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti.



Simak Video "Menhub Sebut 19 Juta Warga Bakal Mudik Nataru Jika Tak Ada Pengetatan"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)