Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 11:45 WIB

Rencana Erick Thohir Genjot Pariwisata Bali di Tengah Wabah Corona

Angga Riza - detikFinance
erick thohir menteri bumn Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. detikcom
Denpasar -

Virus corona mulai menghantam industri pariwisata Bali. Turis China tidak bisa keluar-masuk Pulau Dewata seperti biasanya.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, sekarang ini saat yang tepat untuk menggenjot pembangunan insfratruktur di Bali. Prediksinya, setelah ancaman Corona berakhir, Bali akan kembali dipadati wisatawan

Tak hanya wisatawan China, tapi juga wisatawan dari berbagai negara. Selain itu, kata Erick, infrastruktur di Bali masih kurang sebagai tempat yang menjadi pusat kunjungan turis.

"Dan tentu poin nomor dua kembali sudah saatnya karena Bali ini merupakan jantung daripada turis di indonesia infrastriktur mohon maaf masih tertinggal karena itu kita adakan percepatan," kata Menteri BUMN Erick Tohir kepada wartawan saat meninjau tempat Pemelastian umat Hindu di Kawasan Pelindo III Benoa, Jumat (14/2/2020).

"Dengan kondisi sekarang yang sedang terjadi di dunia yaitu virus corona itukan kesempatan membangun, karena pasti tiga-empat bulan ke depan ada industri turis akan menurun. Nah daripada kita diam-diam justru kita harus percepat," jelas Erick.


Sementara itu, Erick juga ingin pendukung faktor ekonomi tidak hanya berasal turis. Namun faktor yang lain, seperti arus logistik.

"Ada turis tapi juga ada faktor pendukung ekonomi lain seperti peti kemas dan lain lain tetap ada jadi tidak bisa hanya turis saja dan di sinilah saya mau juga sesuai diskusi dengan teman-teman dari komisi VI dan tentu direksi Pelindo," sambung Erick.



Simak Video "Erick Thohir: Banyak Pihak Swasta Akali BUMN!"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com