Dua Bulan Operasi, Jalan Tol Japek Layang Masih Bikin Mobil Berguncang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 18 Feb 2020 08:15 WIB
Tol Layang Japek yang telah dibangun sejak 2017 lalu akhirnya diresmikan pada (12/12). Jalan tol itu pun kini telah digunakan oleh para pengguna jalan.
Foto: Agung Pambudhy

Menurut Project Manager Japek II Elevated PT Waskita Karya, Fathur Rozaq perbaikan sambungan ini tidak akan sampai menutup akses tol layang Japek. Pengerjaan akan dilakukan per lajur sehingga lalu lintas tetap berjalan.

"Tetap dikerjakan secara bergantian per lajur sehingga traffic tetap bisa berjalan," kata Fathur kepada detikcom, Minggu (22/12/2019).

Dari pantauan detikcom, memang pengerjaan penyempurnaan jalan tol Japek Layang sendiri terus dikerjakan. Pekerjaan pun makin intens saat memasuki waktu malam hari. Beberapa kendaraan konstruksi ringan pun dioperasikan, dengan beberapa pekerja yang sibuk mengerjakan tugasnya masing-masing.

Di beberapa titik memang ada lajur jalan yang ditutup karena proses perbaikan jalan yang ditutup. Namun, hal tersebut tidak mengganggu lalu lintas. Hanya saja, mobil harus dipacu pelan-pelan apabila melewati titik perbaikan yang menutup lajur selama beberapa meter. Tak jarang antrean kendaraan terjadi meski tak sampai lima menit.

Dua Bulan Operasi, Jalan Tol Japek Layang Masih Bikin Mobil Berguncang


(dna/dna)