Citilink Batal Layani Penerbangan Komersial di Adi Soemarmo

Ragil Ajiyanto - detikFinance
Jumat, 08 Mei 2020 12:46 WIB
Akibat Virus Corona: Citilink Batalkan Penerbangan Denpasar-Melbourne
Ilustrasi: maskapai Citilink/Foto: ABC Australia
Jakarta -

Penerbangan Citilink di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali yang dijadwalkan beroperasi lagi mulai hari ini, batal. Apa alasannya?

"Terkait rencana operasional penerbangan Citilink di Bandara Adi Soemarmo, ijin meneruskan penyampaian dari pihak maskapai Citilink bahwa penerbangan Citilink hari ini Jumat, 08 Mei 2020 dengan nomor penerbangan QG760/QG761, dibatalkan dengan alasan operasional," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Danar Dewi, Jumat (8/5/2020).

Bandara Adi Soemarmo kembali melayani penerbangan niaga berjadwal setelah sempat ditutup sementara sejak 25 April 2020 lalu, akibat dampak pandemi virus Corona. Dijadwalkan, hari ini pesawat Citilink QG 760/761 tujuan Cengkareng-Solo-Cengkareng, mendarat di Solo dari Cengkareng pada pukul 13.10 WIB dan berangkat kembali ke Cengkareng pada pukul 13.50 WIB. Namun, penerbangan tersebut dibatalkan.


Menurut Danar, meski Citilink batal mendarat hari ini, namun operasional bandara tetap dibuka. Hanya saja, jam operasionalnya dibatasi mulai dari Pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

"Untuk bandara tetap buka dengan jam operasional dari pukul 06.00 - 16.00 WIB," jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, belum ada keterangan lebih lanjut kapa Citilink atau dari maskapai lain akan melayani penerbangan niaga berjadwal ke bandara Adi Soemarmo.

"Kami belum mendapat surat resminya," imbuh dia.

Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2