Citilink Batal Layani Penerbangan Komersial di Adi Soemarmo

Ragil Ajiyanto - detikFinance
Jumat, 08 Mei 2020 12:46 WIB
Akibat Virus Corona: Citilink Batalkan Penerbangan Denpasar-Melbourne
Ilustrasi: maskapai Citilink/Foto: ABC Australia


Seperti diberitakan, penerbangan niaga berjadwal di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali akan kembali dibuka, setelah sempat ditutup sementara sejak 25 April 2020 lalu, dampak pandemi virus Corona.

"Kami menyambut baik dan mendukung arahan Pemerintah. Kami akan siapkan Posko pengamanan dan pemeriksaan yang berada di lobby keberangkatan. dan akan segera berkoordinasi dengan Pelaksana harian Gugus COVID-19 pemerintah setempat untuk Posko bersama ," kata Abdullah Usman, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Boyolali dalam pers rilis Kamis (7/5/2020).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait pengoperasian kembali penerbangan yang akan dilakukan oleh beberapa maskapai.

Pembukaan kembali penerbangan niaga berjadwal tersebut setelah adanya pernyataan Menteri Perhubungan yang menyatakan seluruh moda transportasi direncanakan akan kembali beroperasi mulai Kamis (7/5) dengan pembatasan kriteria penumpang. Selain itu juga didasarkan pada Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Abdullah Usman menjelaskan, pesawat yang akan landing pada Jumat (8/5/2020) adalah Citilink QG 760/761 tujuan Cengkareng-Solo-Cengkareng. Pesawat dijadwalkan mendarat di Solo dari Cengkareng pada pukul 13.10 WIB dan berangkat kembali ke Cengkareng pada pukul 13.50 WIB.

Halaman

(hns/hns)