Tol Desari Seksi II Sempat Ditutup, Ini Penjelasan Pengelola

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Jul 2020 20:35 WIB
Desari
Foto: Dok. CMNP
Jakarta -

Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan resmi dibuka sore ini dan sempat beroperasi. Namun jalan bebas hambatan tersebut sempat ditutup beberapa saat pasca dibuka.

Berdasarkan keterangan salah satu pengguna tol tersebut, Toriq, ditutupnya tol tersebut sempat menyebabkan antrean kendaraan. Kejadian tersebut dia alami sore tadi, sekitar pukul 18.16 WIB dan sempat diabadikan melalui tangkapan layar.

"Antrean kendaraan menuju ke sana. Diambil jam 18.16," kata dia kepada detikcom Jumat (3/7/2020).

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) selaku pemilik tol Desari tak membantah kejadian tersebut. Dijelaskan Corporate Secretary Citra Marga Nusaphala Persada, Indah Dahlia Lavie, memang sempat dilakukan pembersihan di area tol.

"Tadi ada sedikit pekerjaan pembersihan jalan dan sudah dibuka dan bisa dilalui," kata dia kepada detikcom melalui pesan singkat.

Dia memastikan bahwa Tol Brigif-Sawangan saat ini sudah bisa diakses kembali pasca dilakukan pembersihan. Namun Indah tak merinci pembersihan apa yang dilakukan.

Tol Desari Seksi II Brigif-Sawangan resmi dibuka sore ini, menyusul Seksi I Antasari-Brigif yang sudah beroperasi lebih dulu. Kendaraan dari Jakarta maupun Depok sudah bisa melintas di jalan bebas hambatan ini. Hal itu dijelaskan oleh pihak PT Citra Waspphutowa, anak usaha CMNP.

"Yes, sekarang ini, per detik ini juga (kendaraan) sudah bisa lewat, (Desari) sudah dibuka, dari sana (arah Brigif) juga semua dibuka," kata Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Jusuf Hamka di Gerbang Tol Sawangan, Depok, Jumat (3/7/2020).



Simak Video "Struktur Terowongan Tol Desari Ambruk, 5 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)