Sisi Atap Gedung Parkir Terminal 3 Lepas, AP II: Sudah Aman Diperbaiki

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 03 Agu 2020 19:45 WIB
Sisi atap Gedung Parkir Terminal 3 (Istimewa)
Foto: Sisi atap Gedung Parkir Terminal 3 (Istimewa)
Jakarta -

PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan gedung parkir Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta (Soetta) tetap aman beroperasi. Saat ini, AP II sedang melakukan perbaikan sisi atap yang lepas.

Hal ini ditegaskan oleh Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Agus Haryadi mengingat pada sore hari tadi bagian sisi atap atau lisplang satu sisi gedung parkir Terminal 3 terlepas karena angin kencang.

"Bukan runtuh. Yang terjadi ini kan salah satu bagian dari lisplang. Karena tertiup angin. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Agus kepada detikcom, Senin (3/8/2020).

"Sudah aman diperbaiiki. Itu di sisi gedung parkir," sambung Agus.

Lepasnya lisplang itu terjadi pada pukul 16.01 WIB. Bagian yang lepas kemudian jatuh menimpa sebuah kafe, yakni kafe Jetlag. Namun, tak lama setelah itu pihak AP II langsung mengamankan area, dan memulai proses perbaikan sisi gedung parkir Terminal 3.

"Ini kebetulan yang terjadi lisplang, di gedung parkir. Dan satu bagian saya yang jatuh, tapi tetap harus melakukan tindakan perbaikan secepatnya," urai Agus.

Dihubungi secara terpisah, Senior Manager of Branch Communication Bandara Soetta PT Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang memastikan gedung parkir Terminal 3 Domestik tetap beroperasi dan aman untuk digunakan. Saat ini pun, proses perbaikan 7 lembar lisplang yang lepas sudah dimulai, dan menggunakan bantuan alat berat.

"Memang saat ini sedang diperbaiki," tutup Febri.



Simak Video "Ingin Terbang via Bandara Soetta? Penuhi Dulu Syaratnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)