AP II Buka Suara soal Fasilitas Rusak saat Penjemputan Habib Rizieq

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 14:43 WIB
Sejumlah kursi di Bandara Soekarno Hatta nampak rusak, Selasa (11/10/2020). Kursi di Terminal 3 tersebut rusak setelah kepulangan massa Habib Rizieq.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Operator Bandara Internasional Soekarno Hatta, Angkasa Pura II (AP II) buka suara mengenai kerusakan yang terjadi pada beberapa fasilitas bandara saat Habib Rizieq Shihab (HRS) dijemput para simpatisannya di bandara. AP II menyatakan kini fasilitas yang rusak itu sudah dilakukan perbaikan.

Menurut VP Corporate Communications AP II Yado Yarismano pihaknya sudah melakukan penggantian dan perbaikan terhadap fasilitas yang sempat rusak. Yado mengatakan pihaknya masih menghitung kerugian yang terjadi akibat rusaknya beberapa fasilitas di bandara.

"Belum kita estimasi ya (kerugiannya). Cuma yang jelas demi kenyamanan pengunjung bandara, kami sudah mulai ganti fasilitasnya yang rusak dengan yang baru. Oleh teman-teman di lapangan ini sudah di-replace dan dilakukan perbaikan," ungkap Yado kepada detikcom, Selasa (10/11/2020).

Yado juga menegaskan kerusakan tidak terjadi karena adanya aksi anarkis di dalam bandara. Menurutnya, kerusakan beberapa fasilitas terjadi karena kepadatan massa simpatisan Habib Rizieq.

Kemudian, beberapa orang ingin melihat dari dekat Habib Rizieq, maka dari itu beberapa orang sengaja naik ke kursi dan beberapa fasilitas yang ada. Hal tersebut menyebabkan beberapa fasilitas tersebut rusak.

"Tadi kan kondisi padat sekali, tadi pas pak HRS datang semuanya berbondong-bondong mau lihat, banyak bangku kita jadi penopang mereka memanjat di sana sini, makanya ada yang rusak. Cuma saya sampaikan nggak ada tindakan anarkis di sini," ungkap Yado.

"Ini cuma karena kapasitas dan padatnya orang saja makanya bangku kami ada yang patah," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2