Hobi Baru Warga Inggris: Jadi Arkeolog Dadakan Berburu Koin Emas

- detikFinance
Sabtu, 12 Des 2020 21:49 WIB
Pandemi Corona berdampak pada harga perumahan mewah yang semakin tidak menentu. Di Inggris sektor ini terus menurun.
Ilustrasi rumah di Inggris/Foto: Getty Images
Jakarta -

Masyarakat di Inggris menemukan hobi baru di tengah lockdown akibat merebaknya Corona. Bahkan, hobi itu berhasil membuahkan beberapa barang berharga.

Hobi itu adalah menjadi arkeolog dadakan di halaman belakang rumah. Dilansir dari CNN, Sabtu (12/12/2020), di Inggris tercatat lebih dari 47.000 penemuan obyek benda antik atau bersejarah yang selanjutnya dikumpulkan oleh British Museum.

Masyarakat menemukan sebagian besar benda bersejarah dengan cara melintasi pedesaan menggunakan detektor logam. Setelah itu mereka menambahkan atau memperbarui catatan melalui Skema Barang Antik Portabel di museum.

British Museum mengatakan telah terjadi peningkatan pada orang yang memperbarui catatan digital barang antik, sementara negara itu berada di bawah kondisi lockdown penuh.

Basis data itu berisi catatan lebih dari 1,5 juta objek yang ditemukan sejak 1998 oleh masyarakat umum dan bukan oleh arkeolog profesional.

"Sangat brilian melihat skema tumbuh dari kekuatan ke kekuatan selama penguncian berkat penemuan taman dan pelaporan digital," kata Menteri Kebudayaan Inggris Caroline Dinenage, dalam keteranagn pers.

Apa saja harta karun yang yang ditemukan para arkeolog dadakan di Inggris selama lockdown? Langsung klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2